Tutorial Modeling Profil Pigura/ Gypsum

18 Apr 2013 2 komentar
(You can choose the English language at the bottom of the blog)


1. Buat kotak dari rectangle (ukuran terserah)
kemudian klik kanan, convert to Editable Spline
(klik gambar untuk pembesaran)
2. [Penting] Harus menghadap ke kiri
Mainkan vertex untuk membentuk profil yang diinginkan
(untuk menambahkan vertex, klik kanan pada objek > "refine" )
3. Buat bentuk/alur pigura (misalnya kotak)
atau model ruang yang diinginkan (gambar kanan)
pada objek tersebut, di "modifier list" pilih > Bevel Profile
kemudian pilih "Pick Profile" seperti pada gambar
klik di model profil yang sudah kita buat pertama kali tadi
4. Hasilnya

semoga bermanfaat, terus berkarya & tetap semangat :D

2 komentar:

  • Unknown mengatakan...

    Mantap Tutorialnya! Makasih Gan! Masih Bingung Mau Belajar Modelling Enaknya Pake Software Apa Ya? 3Ds Max Apa Sketchup? Thanks Gan!

  • moroneh mengatakan...

    @muhammad anwar sm2 gan, smg bermanfaat. klo "enaknya pake software apa?".. selera sih gan, mana aja boleh, tergantung utk kebutuhan apa dlu.. 3ds Max enak, Maya jg enak, Blender jg.. Sketchup jg bs.. pake 3ds Max krn mmg uda lama pegang, jd terbiasa pake Max